Jum’at, 31 Mei 2019M/ 26 Ramadhan 1440 H. Pemuda Muhammadiyah Tangerang melalui gerakan Warung Dhuafa tidak ingin kehilangan momentum terbaik dibulan yang penuh berkah ini yakni bulan suci Ramadhan dalam menyelenggarakan kegiatan Pengajian Bulanan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang sekaligus Tasyakuran Milad Warung Dhuafa ke-1, diantara kegiatannya yaitu Diskusi Publik, santunan anak yatim dan dhuafa, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Dalam acara diskusi publik kali ini mengambil tema tentang Dakwah Al-Maun. Adapun yang menjadi pengisi acara tersebut adalah Ust. Sarli Amri (Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah) dan Ust. Nurzansyah (Akademisi FAI UMT) sebagai Narasumber  serta Milana Abdillah Subarkah bertindak sebagai Moderator. Tujuan dari kegiatan diskusi ini tidak lain untuk memotivasi para generasi milenial Muhammadiyah agar tetap istiqomah dan bersinergi dalam menggerakkan dakwah Al-Maun ditengah-tengah keadaan masyarakat yang semakin susah guna memberikan kebermanfaatan kepada mereka yang dhuafa.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah telah berhasil menghimpun dana dari para donatur sebesar Rp. 10.000.000,- untuk santunan anak yatim dan dhuafa. Menurut penuturan Koordinator Warung Dhuafa Milana Abdillah Subarkah santunan tersebut diberikan berupa pembebasan biaya SPP Siswa/i SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah yang berada dilingkungan pendidikan Cikokol Tangerang. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaat dan dampaknya. “sebelum memberi kepada yang lain, kita perhatikan terlebih dahulu orang-orang disekitar kita”. Pungkas Milana.

Link Album Kegiatan:

https://photos.app.goo.gl/nMVVXoKq7RPAo66y6

Dengan berakhirnya kegiatan tersebut, selanjutnya ditutup dengan buka puasa bersama. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada orang lain, dan kepada seluruh pihak untuk dapat menjaga dan merawat agar dakwah Al-Maun Muhammadiyah di Kota Tangerang dapat dirasakan manfaatnya oleh Umat dan Masyarakat.

Previous articlePemuda Muhammadiyah Dan Keniscayaan Kedaulatan Rakyat
Next articleIbrah Berpulangnya Sang Mentor di Senjanya Bulan Suci

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.