Home Berita Ortom Tidak Ada Budaya Penutupan Pengajian, Menjelang Ramadhan di PD NA Kota Tangerang

Tidak Ada Budaya Penutupan Pengajian, Menjelang Ramadhan di PD NA Kota Tangerang

75
0

Haraya Rosary: Tidak Ada Budaya Penutupan Pengajian Menjelang Ramadhan di PD NA Kota Tangerang

 

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PD NA) Kota Tangerang menggelar pengajian rutin yang disertai launching Sembako Ramadhan, Ahad (3/3/2024).

 

Pengajian yang diisi oleh penceramah Dr. KH. Saiman Sholeh, BA., S.Ag., M.Pd selalu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang menyampaikan tentang menguatkan gerakan ukhuwah kader dalam organisasi dan menyambut bulan suci Ramadhan.

 

Etin Fitriani, ketua pelaksana sekaligus ketua departemen dakwah menyampaikan pada laporannya bahwa Pengajian ini dihadiri oleh seluruh kader PD NA se-Kota Tangerang, para suami, anak dari kader PD NA Kota Tangerang, dan juga kader persyarikatan Muhammadiyah se-Kota Tangerang.

 

“Alhamdulillah acaranya ramai dan lancar, dihadiri narasumber, seluruh kader PD NA, para suami, anak, dan kader persyarikatan yang berkenan hadir,” ungkapnya.

 

Haraya Rosary, selaku ketua PD NA Kota Tangerang mengatakan dalam sambutannya PD NA berkomitmen bahwa menjelang dan selama Ramadhan tidak ada narasi menutup pengajian, yang ada adalah peningkatan pengajian.

 

“Kita coba komitmen dan konsisten bahwa pengajian itu ngga ada yang ditutup ya, yang ada ditingkatkan”, tegasnya.

 

Aya, panggilan akrab dari Ibu dua anak ini, menegaskan bahwa pernyataannya disampaikan karena melihat banyaknya di majelis-majelis taklim menjelang Ramadhan itu ada budaya menutup pengajian. Namun tidak dengan PD NA Kota Tangerang.

 

“Kami di PD NA Kota Tangerang harus agak laen berpikirnya. Kita justeru harus meningkatkan pengajian di bulan Ramadhan, bukan menutupnya dan me-non aktifkannya,” jelasnya.

 

Aya menambahkan bahwa kegiatan ini selain dibalut dengan acara pengajian rutin, juga ada launching Sembako Ramadhan, yang harapannya bisa menawarkan alternatif pilihan belanja di tengah adanya kenaikan harga-harga Sembako.

 

“Kita balut acara pengajian ini dengan launching Sembako Ramadhan, maka dari itu silahkan para jamaah kader persyarikatan atau masyarakat umum di Kota Tangerang yang mau beli bisa menghubungi kami,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.