Dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 106 Tahun dan 1 Dasawarsa Universitas Muhammadiyah Tangerang, seluruh keluarga besar Muhammadiyah mulai dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), amal usaha se-Kota Tangerang, siswa, siswi, dan Mahasiswa, berserta jajaran Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Tangerang  tumpah ruah disekitaran Lapangan Ahmad Yani/ alun-alun Kota Tangerang dalam menyelenggarakan Gebyar Milad Muhammadiyah yang ke 106 dan 1 Dasawarsa Universitas Muhammadiyah Tangerang pada hari Ahad, 7 Jumaddil Awal 1440H / Minggu, 13 Januari 2019 M.

Acara ini awali dengan jalan sehat yang diikuti oleh Jamaah Persyarikatan Muhammadiyah baik yang ada di Kota Tangerang maupun yang di luar Kota Tangerang dan tidak sedikit pula dari kalangan masyarakat kota Tangerang yang mengikutinya, terdapat dua titik pelepasan jalan sehat pertama di Masjid Raya Al A’zhom, dan kedua, di Taman Gajah. Dalam kesempatan tersebut yang melepas peserta jalan sehat yakni Walikota Tangerang Bapak H. Arief R Wismansyah.

Kemudian, panitia penyelenggara juga menyiapkan berbagai macam doorprize yang disiapkan untuk peserta jalan sehat. Mulai tiket perjalanan umroh, sepeda motor, mesin cuci, dan masih banyak hadiah-hadiah menarik lainnya, sehingga hal ini menjadi daya tarik masyarakat untuk berduyun-duyun memenuhi jalan raya disekitar pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Selain doorprize yang menarik, acara ini juga di meriahkan oleh kehadiran Penceramah kondang Ustad Bachtiar Natshir (UBN) selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan grup band WALI. Tentu saja sebagai pengisi acara UBN dan WALI menjadi magnet tersendiri yang menggerakkan para jamaah dan masyarakat untuk ikut memeriahkan acara Milad Muhammadiyah dan 1 dasawarsa UMT.

Selanjutnya, disampaikan Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Kota Tangerang Ust. Zulpiqor, “dalam momentum Milad Muhammadiyah ke 106 tahun ini kami ingin terus menggelorakan Gerakan Ta’awun kepada Masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk bersama-sama berta’awun, tolong menolong dan bersama mewujudkan Masyarakat Islam yang Humanis, Berakhlaqul karimah dan berkemajuan, serta tanpa melupakan masyarakat yang miskin dan lemah”.

Sementara itu  Koordinator Waroeng Dhuafa Milana Abdillah Subarkah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang menambahkan, “pada acara ini Waroeng Dhuafa Pemuda Muhammadiyah ikut berkontribusi melayani umat, dengan menyiapkan konsumsi 500 porsi ketupat sayur, dengan harapan kegiatan ini menginspirasi seluruh masyarakat untuk terrgerak dengan dakwah Al-Maun sebagaimana yang pernah dilakukan oleh KH. Dahlan”.

Dengan demikian Milad Muhammadiyah ke 106 Tahun dan peringatan 1 dasawarsa Universitas Muhammadiyah Tangerang, mampu untuk terus menyinari Negeri. Sehingga Dakwah Muhammadiyah akan terus dirasakan oleh seluruh masyarakat jika jamaahnya betul-betul mengaktualisasikan ajaran Islam dengan baik dan benar sebagaimana yang terkandung dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.  (LS)

Previous articleRibuan Warga Muhammadiyah Tumpah Ruah di Jalanan Tangerang
Next articleIMM UMT Peduli Lingkungan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.