Home Resonansi Sang Natsir Itu Telah Tiada

Sang Natsir Itu Telah Tiada

230
0

Oleh: Turizal Husein.
Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Periode 2005-2010__

Sabtu 20 Februari 2021 sebelum rapat FAI dimulai, saya mendapat kabar dari Kang  Kholis via WAG, bahwa kondisi Ayahanda H. M.Natsir sudah mulai membaik. Walau masih menggunakan obat , kondisi ini umumnya menggambarkan saturasi O2 nya sudah lebih normal. Suhu dan tensi juga sudah membaik. Berita baik ini tentu membuat saya, pimpinan dan struktural FAI sontak gembira. Satu hari sebelumnya Pak Amarullah Rektor UMT, sempat melakukan video call dengan dirimu ayahanda . Pertemuan hari itu ternyata pertemuan terakhir. Ternyata Allah punya rencana lain, kami tidak akan bertemu untuk selamanya dengan dirimu ayahanda . Berita pukul 06.10 tadi pagi benar-benar membuat kami sangat terkejut sekaligus kehilangan. Innalillahi wa innailaihi raajiun.

Ayahanda H. Natsir, saya belum begitu lama mengenal dirimu. Tidak selama teman teman ayahanda di PDM, PCM, Kampus, BPH dan Gondrong kampung halaman tempat ayahanda dibesarkan. Akan tetapi, waktu yang cukup pendek ini tidak mengurangi rasa kagum dan bangga saya terhadap perjalan dan baktimu untuk Muhammadiyah. Pengabdian ayahanda di Muhammadiyah membuktikan  ini kerja ikhlas luar biasa.   Tidak semua orang dapat meraih pencapaian ini. Hanya mereka yang memiliki kemauan, keikhlasan dan jauh dari konflik pribadi saja yang mampu.

Nasehat dirimu ayahanda menjadi saksi dan masih membekas di hati. “Zal, anak muda berbuat salah itu biasa, Tugas kamilah para orang tua yang meluruskannya”. Saya belum pernah menulis se emosional ini, tanpa sadar air mata menetes di ujung mata. Saya akui ilmu dan amal yang ayahanda miliki sangat brillyan. Ini semua ada di catatan hati saya. Terima kasih ayahanda atas senyum dan sapamu.

Semoga yang membaca ini turut mendoakan semoga segala kekhilafan dimasa hidupmu ayahanda diampuni Allah. Saya juga meyakini keluarga, jamaah dan para kader akan selalu mendoakan dirimu. Beberapa waktu yang lalu selepas dzuhur kami semua mendoakanmu. Selamat jalan ayahanda. Kami semua yang mengenal menjadi saksi, dirimu orang baik

___
Tangerang, 23 Februari 2021.

Previous articleSelamat Jalan KH. M. Nasir: Ar. Fakhrudin di Tanah Tangerang
Next articleMDMC Kota Tangerang adakan Pelayanan Medis Gratis Pasca Bencana Banjir

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.