Home Berita AUM Amarullah Bertekad Tingkatkan Mutu Pembelajaran UMT

Amarullah Bertekad Tingkatkan Mutu Pembelajaran UMT

632
0

pdmtangerang.or.id – Doktor Ahmad Amrullah bertekad meningkatkan mutu pembelajaran seusai di tetapkan sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Amarullah yang akan dilantik menjadi rektor UMT hari (16/7) berjanji akan meningkatkan akreditasi kampus UMT di masa kepemimpinannya.

“Yang pertama saya akan tugaskan para Dekan dan kepala prodi untuk melakukan supervise proses pembelajaran di kelas secara perodik dan random,” ungkap Ahmad Amarullah kala membeberkan program kerjanya.

Selanjutkan dia akan memperbanyak workshop dan pelatihan dosen. Hal tersebut dilakukan untuk pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

“Kita juga harus menciptakan aktivitas dan atmosfir akademik dengan melibatkan semua warga kampus, termasuk mahasiswanya dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk berkembang sesuai norma yang berlaku UMT”, ungkap pria yang lahir di Tangerang, 3 April 1966 tersebut.

Amarullah yang pernah menjabat sebagai wakil rektor I UMT itu menyatakan ada sejumlah target yang harus dicapai. Pemegang gelar sarjana dari IKIP Negeri Jakarta itu akan mempertahankan akreditasi institusi perguruan tinggi yang sudah dicapai. Saat ini, UMT memiliki akreditasi B.

Peraih gelar S2 dari UHAMKA Jakarta itu juga akan melakukan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan akreditasi prodi B menjadi akreditasi A dan mengingkatkan akreditasi C menjadi B.

“Peningkatan sarana prasarana yang menunjang layanan pendidikan berkualitas, seperti selesainya pembangunan gedung 19 lantai,” imbuh peraih gelar doktor dari Universitas Negeri Jakarta Tahun 2018 lalu itu.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Amarullah sudah menyiapkan berbagai strategi. Seperti akan menumbuhkan budaya akademik dalam kehidupan kampus yang islami.

“Kemudian memberi reward and punishment kepada seluruh warga kampus yang menjadikan SOP dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Bahkan dirinya juga mengaku akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk luar negeri.

“Tentunya kita juga akan mendorong dan memberi insentif para dosen untuk menghasilkan jurnal Internasional yang bereputasi atau terindeks scopus,” ujarnya.

Dia menambahkan sebelumnya dirinya pernah belajar banyak dari almarhum Achmad Badawi yang belum lama meninggal dunia. Menurut dia Badawi yang sebelumnya memegang kursi Rektor UMT merupakan sosok pencerah di Dunia Pendidikan.

“Allahu Yarham Dr. H. Achmad Badawi, S.Pd.,SE.,MM adalah sang pencerah, sang motivator, pecinta kemajuan dan mentor saya selama 46 Tahun. Beliau orator yang tegas, cepat jadi marah sekaligus jadi pemurah bahkan berjiwa philanthropist. Yang saya dapat banyak, setidaknya mempengaruhi gaya kepemimpinan saya,” ujarnya

Dia menambahkan dia harap di masa kepemimpinannya nanti dirinya akan dapat membawa hal positif terutama bagi dunia pendidikan.

“Harapannya di bawah kepemimpinan saya yang telah memiliki nilai-nilai positif yang diwarisi kepada saya dan bekal ilmu yang saya dalami sebagai doktor manajemen pendidikan diharapkan mampu memenej UMT menjadi Universitas yang bisa menghasilan lulusan yang berakhlakul karimah, unggul, berdaya saing dan berkemajuan untuk Indonesia Raya,”tukasnya.

Ahmad Amarullah merupakan warga memiliki kemampuan cukup kompleks. Selain menjadi pengajar, warga Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci Kota Tangerang itu memiliki sejumlah aktivitas lain dia tercatat sebagai seorang wirausaha sejak Tahun 2002.

Amarullah juga meniti karir di Pemerintahan Kota Tangerang. Dia tercatat sebagai kepala Sub Bagian Kebijakan Pelayanan Publik Disdukcapil Kota Tangerang Tahun 2016 hingga sekarang.

Pria berkacamata tersebut juga memiliki segudang pengalaman di bidang organisasi. Dia pernah menjadi ikatan pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tangerang di Tahun 1989 hingga 1992. Amarullah juga pernah berorganisasi di KNPI Tangerang, Bazis Tangerang, MUI Kota Tangerang, PWM Banten dan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Tangerang. Amarullah juga pernah mencicipi pengalaman di partai politik dengan menduduki posisi wakil sekretaris DPD PAN Tangerang. (Iqbal/Gatot)

Berita ini sudah dimuat di Koran Satelit News, Rabu, 17 Juli 2019

Previous articleRektor Baru, Harapan Baru Menuju UMT Berkelas Dunia
Next articlePemuda Muhammadiyah Kota Tangerang, akan launching INCAR

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.