Home Berita Ortom Pemuda Muhammadiyah Ajak Hidup Sehat Tanpa Polusi

Pemuda Muhammadiyah Ajak Hidup Sehat Tanpa Polusi

598
0

Puluhan pemuda yang tergabung dari Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang berkumpul melakukan aksi hidup sehat tanpa polusi dengan berkeliling menggunakan sepeda dari Taman Gajah Tunggal, Ahad, (8/9).

Aksi yang dilakukan menurut Imam Darmawan, selaku koordinator acara, sekaligus Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang mengungkapkan, ini sebagai bentuk kegiatan olahraga dalam mendukung upaya kesehatan khususnya pemuda di lingkungan Kota Tangerang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya mendukung hidup sehat di kalangan pemuda yang berada di Kota Tangerang, agar rutin berolahraga, apalagi dalam menyongsong Hari Olahraga Nasional yang jatuh besok, 9 September 2019”, ungkap Imam dalam pesan singkatnya.

Pada waktu yang bersamaan, Alpan Habibi yang juga wakil ketua bidang Kesehatan, Kesejahteraan Masyarakat, dan Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang menegaskan, kegiatan ini disamping meningkatkan gaya hidup sehat, juga membiasakan masyarakat khususnya pemuda, sedikit membantu pengurangan produksi emisi gas akibat penggunaan kendaraan bermotor.

“Kita mencoba mengajak dan mengkampanyekan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, agar dapat menjaga lingkungan dengan mengurangi polusi udara”, Ujarnya saat dihubungi.

Selain itu, Millana Abdillah Subarkah, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang menambahkan, saat dilokasi acara, bahwa kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang dijumpai disetiap titik pemberhentian.

“Ya, selain kampanye hidup sehat, kampanye pengurangan polusi udara, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan dengan memeriksa tekanan darah masyarakat,” ujarnya.

Previous articlePemuda Muhammadiyah Kota Tangerang, akan launching INCAR
Next articlePernyataan Sikap PDPM Kota Tangerang terhadap Terbunuhnya Kader IMM Kendari

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.