Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang beserta Angkatan Mudanya seperti Pemuda Muhammadiyah (PM), Naisyatul Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mengirim relawan dan bantuan logistik ke lokasi bencana di Menes, Carita, dan Sumur, Senin (31/12/2018).

Zulfiqor Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Tangerang mengatakan, Menyongsong Tahun Baru 2019 kami gelorakan gerakan ta’awun (tolong menolong) kami kepada saudara-saudara di sana yang terkena bencana.

“Iya, ini gerakan ta’awun kami Muhammadiyah Kota Tangerang beserta Angkatan Mudanya untuk turun langsung membantu dari segi moril dan materil.”

Zulfiqor berharap gerakan ini terus dilakukan secara bertahap dan terus menerus kedepannya, hingga penanggulangan pasca bencana dirasa cukup, selesai, dan tuntas.

Sementara Sarli Amri, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang menambahkan, selain Muhammadiyah dan AMM, ada juga gerakan Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah dan AMM Care yang ikut serta rombongan dalam menghimpun, mengirimkan, dan membagikan bantuan logistik.

“Semoga kegiatan dan perjalanan kita hari ini lancar, dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT, aamiin, harap Sarli.”

Alpan Habibi wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang bidang kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan hidup yang sekaligus koordinator AMM Care menjelaskan, AMM Care kali ini gerakan kedua yang digagas untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana.

“Gerakan pertama saat kejadian gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, kali ini Alhamdullilah bisa membantu korban bencana di Banten, semoga bisa bermanfaat, tandasnya” (Alfan)

Previous articleMengucapkan Selamat Hari Natal
Next articleDownload Campaign Stock Milad 106 Muhammadiyah Kota Tangerang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.